Langsung ke konten utama

Harga Speaker Aktif 15 Inch Terbaru untuk Sound System Terbaik 2024

Harga Speaker Aktif 15 Inch untuk Indoor Outdoor


Harga Speaker Aktif 15 Inch - Speaker Aktif adalah perangkat audio yang sudah tidak asing didengar karena saat ini kita banyak menjumpai perangkat speaker aktif dengan bentuk dan tampilan yang bervariasi. Pada pesta perkawinan, acara resmi suatu instansi, sampai kepada musik dan hiburan dari radio dimainkan dalam bentuk speaker aktif. Salah satu perangkat sangat ringkas dan tidak memakan tempat serta mudah untuk dipindahkan untuk jenis portable. Ukuran dari speaker aktif berbeda-beda dan salah satu yang membuatnya berbentuk agak besar adalah ukuran speaker subwoofernya. Semakin besar ukuran subwoofernya dan semakin bagus kualitasnya. maka semakin mahal harga speaker aktif tersebut.

Harga Speaker Aktif 15 Inch

Speaker aktif 15 inch adalah salah satu ukuran subwoofer yang paling banyak digunakan terutama untuk sound system baik desain untuk dalam ruangan (indoor) maupun untuk keperluan di luar ruangan (outdoor). Tentu saja dibandingkan dengan speaker aktif dengan woofer dibawah 10 inch suara yang dikeluarkan sangatlah kuat dan keras. Ukuran subwoofer 15 inch seharusnya memang digunakan pada speaker aktif yang memiliki daya output yang besar dalam ribuan Watt yang biasanya digunakan untuk keperluan sound system untuk khalayak yang tersebar luas.

Speaker aktif dengan ukuran subwoofer biasanya digunakan oleh instansi pemerintah atau swasta untuk keperluan internal terutama untuk kegiatan lapangan. Namun speaker aktif ukuran 12, 15, dan 18 inch juga disediakan perusahaan entertaimen (EO) yang menyediakan pertunjukan hiburana atau usaha-usaha sewa (rental) sound system. Namun speaker aktif ukuran besar biasanya juga digunakan untuk keperluan di dalam ruangan seperti untuk kegiatan rapat atau pertemuan komunitas yang dilakukan dalam suatu ruang aula atau pertemuan seperti JCC Jakarta. Masih banyak tempat yang menyediakan sewa ruang aula atau ruang rapat juga melengkapi sound system sejenis ini untuk komunikasinya.

Kegunaan dari speaker aktif pada prinsipnya adalah menyampaikan informasi suara secara merata kepada seluruh audience atau pemirsa pada lokasi tertentu. Jumlah dan besar daya sebuah speaker aktif akan menyesuaikan dengan rentang ke depan dan ke samping suatu lokasi atau panggung. Untuk ukuran speaker dan besarnya yang hingga ribuan Watt tidak cocok untuk keperluan pribadi, kecuali anda selalu memiliki event atau kegiatan yang diselenggarakan sepanjang tahun di rumah seperti pesta kebun, acara pesta hajatan perkawinana, ulang tahun dan lainnya. Untuk keperluannya ini biasanya telah tersusun suatu instalasi yang permanen, dimana sound system sudah menjadi bagian dari sistem instalasi peralatan elektronik sebuah rumah yang lengkap disamping untuk keamanan seperti CCTV dan internet.

Memang bagi sebagian mereka yang berkecimpungan di bidang audio dan entertainment sebuah speaker aktif 15 inch dirasakan perlu dan sangat membantu untuk kegiatan di rumah. Namun apapun dan dimanapun speaker aktif daya besar digunakan namun perangkat audio ini tetap sebagai suatu desain sound system untuk berbagai keperluan. Berikut akan kami sampaikan beberapa speaker aktif 15 inch untuk keperluan sound system anda dari berbagai merk terkenal, dengan harga yang murah hingga sangat mahal. Kami berharap info harga speaker ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk menentukan seperti apa dan harga berapa kiranya sound system yang paling cocok memenuhi kebutuhan anda.

Daftar Harga Speaker Aktif 15 Inch Terbaru 2019

Model SpeakerHarga
Ashley PS 154 PPRp 3.950.000
Behringer B115D EUROLIVERp 9.400.000
JBL EON-305Rp 12.500.000
JBL JRX-225Rp 17.600.000
JBL KP-615Rp 30.000.000
JBL PRX-415MRp 19.000.000
JBL PRX-615MRp 27.500.000
JBL PRX-715Rp 26.500.000
JBL PRX-725Rp 42.700.000
JBL PRX-735Rp 40.500.000
Mackie SRM-450Rp 12.200.000
Proel WD-15ARp 9.250.000

Harga speaker aktif 15 inch diatas dihimpun dari berbagai informasi penjulan speaker aktif. Untuk informasi lebih lengkap anda dapat menghubungi toko peralatan audio di kota anda atau langsung mencari informasinya ke penjualan secara online.

Baca juga : Harga Speaker Aktif

Demkian informasi mengenai harga speaker aktif 15 inch terbaru dan terbaik untuk beberapa merk terkenal untuk sound system. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya. Terima kasih atas kunjungan anda ke situs kami.

Related Posts